Selasa, 17 Desember 2013

Apa itu cantik?

Hey cantik....

Cantik itu apa sih?

Kata 'cantik' selalu identik dengan yang namanya wanita. Setiap wanita berlomba-lomba untuk mengubah dirinya menjadi cantik. Gak jarang dari mereka juga rela menghabiskan banyak uang untuk operasi plastik demi mendapatkan wajah cantik impian.

Benarkah cantik itu harus berkulit putih, tinggi, dan berambut panjang lurus?


Negara kita memiliki iklim tropis, hal ini juga yang menyebabkan kenapa sebagian besar dari kita berkulit sawo matang. Sayangnya, masih banyak wanita yang minder dengan warna kulitnya. Berbagai cara mereka lakukan untuk memperoleh kulit putih impian padahal banyak banget keuntungan memiliki kulit sawo matang. Harusnya wanita Indonesia bersyukur memiliki pigmen kulit berwarna gelap. Fungsinya membuat kulit terlihat lebih sehat, mampu melindungi kulit dari sinar UV yang bisa meningkatkan resiko kanker kulit. Para dokter kecantikan mengatakan bahwa kulit wanita asia terutama Indonesia lebih awet muda. Orang Indonesia yang berumur 30 tahun, di Eropa bisa dikira masih berumur 20 tahunan. Pigmen kulit yang tidak berwarna menyebabkan kulit berwarna putih pucat. Hal ini menyebabkan kulit mudah sekali mengalami kerutan di wajah. 
Tahu gak kenapa bule-bule Eropa dan Amerika suka berjemur di Bali?

Di Eropa dan Amerika kulit yang coklat dianggap lebih sexy. Mereka sengaja membuat kulitnya coklat dengan pergi berjemur. Ketika wanita Indonesia berlomba-lomba mendapatkan kulit putih seperti orang-orang barat, justru mereka malah mengidamkan warna kulit gelap yang sexy dan eksotis. Aneh kan?

Lalu bagaimana dengan rambut? 

Banyak yang bilang rambut itu mahkota wanita. Sebagian besar cowok menyukai cewek berambut panjang lurus. Banyak wanita berbondong-bondong meluruskan rambutnya mulai dari rebonding, smoothing, dll.

Kenapa sih sebagian besar wanita menginginkan bentuk tubuh yang sempurna?

Kemajuan teknologi memudahkan wanita untuk mengubah bentuk tubuhnya menjadi apa yang mereka inginkan. Mulai dari menggunakan krim pemutih, rebonding, smoothing, sulam alis, sulam bibir, dan sejenis operasi plastik lainnya. Mungkin sebagian besar dari wanita belum menyadari bahwa ketika seseorang mengubah bentuk tubuhnya, itu artinya dia tidak mensyukuri apa yang Allah berikan kepadanya. Dia tidak sadar bahwa di dunia ini gak ada yang sempurna. 

Firman Allah SWT : "Maka aku (syaitan) benar-benar akan memerintahkan mereka untuk merubah ciptaan Allah." QS An Nisa:119 

Jadi udah diapain aja nih tubuh kalian?

Rambutnya udah di smoothing yaa?

Alisnya udah diapain aja? sulam alis kah?

Terus ada tatonya gak? 


Firman Allah SWT: "Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal." QS. Al Hujarat:13

Cantik itu gak harus dandan ala mbak-mbak SPG kok. Cantik itu sederhana. Sederhana itu yang penting bersih dan gak berlebihan. Inner beauty jauh lebih penting.

Cantik atau tidaknya kita, semua itu milik Allah. Semuanya akan kembali kepada Allah. 

Dan Allah melihat kita bukan berdasarkan cantik atau tidaknya dia tapi ketakwaannya. 


Sekian postingan ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang masih minder dengan bentuk tubuh kalian. Semoga Allah selalu menuntun kita menjadi hamba-Nya yang selalu bersyukur. 
 








“Maka aku (syaitan) benar-benar akan memerintahkan mereka untuk merubah ciptaan Allah.” [QS An Nisa`: 119] - See more at: http://dakwahquransunnah.blogspot.com/2012/02/hukum-meluruskan-rambut-rebonding.html#sthash.kestTyso.dpuf
وَلَآمُرَنَّهُمْ فَلَيُغَيِّرُنَّ خَلْقَ اللَّهِ




وَلَآمُرَنَّهُمْ فَلَيُغَيِّرُنَّ خَلْقَ اللَّهِ